Terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Reuni Patbhe-1979 tahun 2009, terima kasih pula kepada teman-teman yang belum berkesempatan datang atas do'a kalian sehingga acara dapat berjalan dengan lancarBlog ini dimaksudkan sebagai sarana untuk "ngumpulne balung pisah" diantara alumni SMA 4Bhe Yogyakarta yang masuk tahun 1976 dan atau yang lulus tahun 1979

Senin, Oktober 06, 2008

Reuni Perdana (1)

Bermula dari "polah"-nya segelintir teman-teman yang punya ide "genius" untuk merajut kembali pertemanan yang mungkin sudah 30 tahunan sempat putus, akhirnya pada 3 Oktober 2008 terlaksanalah reuni perdana bertempat di Bamboo Resto, Jl. Palagan Tentara Pelajar. Beberapa "pemuda-pemudi" yang punya ide tersebut diantaranya : Rio Kustianto, Wahyuni, Dyah Probowati (ibu dosen batubara yang masih tetap hitam manis, kalau nggak percaya lihat fotonya di bawah), Elza Ismail (yang juga masih tetap cantik di usianya yang sudah tidak muda lagi) dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu-satu di sini.

Berikut, "pandangan mata dan telinga" mengenai acara Reuni Perdana tersebut yang ditulis oleh Dyah Probowati secara berseri (...kaya cerita Api Di Bukit Menoreh saja), disesuaikan dengan ngantuk tidaknya Dyah Probo....!!.

Karena ini tulisan kejar tayang, sementara ini Admin hanya melakukan pengeditan kecil atas laporannya Dyah Probowati. (gaya tulisannya santai, ...mengalir begitu saja)

BERIKUT PANDANGAN MATA DAN TELINGANYA :

Acara diawali dengan pertemuan antar alumni yang mulai pada dateng sekitar jam 11.45 di Bamboo Resto, Jalan Palagan Yogyakarta ... peluk - cipika cipiki .. (walau dulu ga pernah terbesit bisa pegang tanganpun ..eh sekarang .. peluk - cipika cipiki … budaya dah berubah ‘kali yaaa…tapi suka juga nich..he..he..) ..hal ini mewarnai pertemuan awal antar alumni setelah hampir 30 tahun ga ketemu, walaupun kadang lupa nama, lupa wajah dll… Kananto tambah gendut pake jenggot dikit (persis p. Ustadz, soalnya waktu datang selain ada jenggot dia pake baju koko dan peci karena mau Jum’atan), … Barjono yang dulu tinggi semampai (bukan semeter tak sampai lho) pendiem, pemalu .. eh sekarang jadi tinggi besar berisi …yach.. sedikit-sedikit dibawah Ade Rai lah (he..he.. jo nesu yo Jon) …. Edy Susilo yang dulunya ramping langsing putih, sekarang jadi gendut mirip babah-babah (sorry yo Ed) putih tetep pipinya tembem mata sipit karena kegendutan tapi ga apa-apa karena memang jadi Boss… Tapi walau dah jadi Boss, waktu itu ya tetep dikerjain sama Elza untuk angkat-angkat barang talikasih untuk guru dan doorprice .. (uh ..uh .. sampai keringetan.. untung ada Dr. Fita yang baik hati mengelap mukanya dengan Tissu .. wah..).. Yulia si Jago Voli datang dengan tegapnya walaupun sudah menggunakan kerudung celelekannya masih seperti yang dulu … Basuki yang dulu hanya punya satu buku biru dislempitke di kantong belakang celana yang kombor-kombor dengan baju yang ra tau dimasukkan dan sepatu bigbossnya (yang ora tau dikumbah kethokke ya) sekarang dandanan lebih rapi, wajah dan body masih seperti yang dulu putih imut-imut (bukan amit-amit lho ..) (jangan marah ya Bapak Dirjen) … dll kejadian mengawali pertemuan di acara itu.

Ternyata waktu berbanding lurus dengan umur kita ya ... (Sinonim dengan matematikanya p. Khamim dulu .. jaman sekolah)…

Yang dulu rambut hitam eh sekarang jadi berambut putih memplak seperti Idink, Gatot, Agus Sugiono, Tomeng dll ....

Yang dulu berambut bagaikan mayang terurai .. (karena banyak cowok yang agak gondrong) sekarang hampir habislah si rambut indah itu ... seperti Akhsin Utami, Haryono, Wiratno termasuk juga Agus Sugiono .. nah Agus sugiono ini yang agak parah, sudah rambut tambah putih botak lagi .. (punten yaa Gus ...)

Jam pembukaan acara mundur hampir 30 menit dari yang seharusnya yaitu 13.30, karena semua alumni bercanda antar teman dari bangku yang satu pindah menyapa bangku yang lain .. yach, pokoknya seperti pasarlah suaranya ... sampai lagu-lagu merdu yang diputaratau yang dibawakan oleh MS dan Penyanyi yang cantik-cantikpun kalah suara dan tak mampu mencuri perhatian para alumni....

Oh ya, guru yang hadir adalah Pak Coyo, Pak Fikri, Pak Yatno, Pak Prabowo, Pak Rachman, Ibu Heru dan Ibu Emi.

Untuk mengingtkan rekan-rekan Pak Coyo adalah guru Biologi yang sudah sangat sepuh (usia lebih dari 80 tahun) tapi semangatnya tidak kalah dengan para bekas murid-muridnya untuk menghadiri acara ini dan dijemput oleh Kananto, karena memang Kananto walaupun pada waktu sekolah paling bandel tapi ternyata memiliki hati yang baik karena ternyata dulu waktu ibunya Pak Coyo meninggal dia ikut mengangkat jenazah beliau ibunda Pak Coyo.. Pak Fikri guru olah raga ekstra kulikuler, walaupun rambut sudah memutih tapi masih Handsomelah kata saya , P. Yatno adalah guru Kimia yang sekarang mengajar di SMA Taruna Nusantara di Magelang, yang juga semangat hadir jauh datang dari Magelang, masih seperti yang dulu penuh senyuman walaupun dulu kalau mengajar matapelajaran kimia yang sangat sulitnya minta ampun. Pak Prabowo, guru menyanyi yang setiap saat dulu menyuruh siswanya untuk maju satu-satu menyanyi diiringi gitar beliau yang sangat merdu, Pak Prabowo tambah subur terutama perutnya (nyuwun sewu Pak). Ibu Heru, beliau adalah guru bahasa Inggris, masih tetap seperti yang dulu sehat, segar dan anggun. Sedikit cerita yaitu pada saat mata pelajaran bahasa Inggris ada PR, kemudian siswa satu-satu urut disuruh membaca tugasnya satu siswa satu nomor, saat itu Isnawan duduk dibelakangku (tau sendirilah Isnawan dia kan suka rame kalo di kelas .. Iya tho Wan ?!) eh pas dah mau giliranku nawan ngajak rame ngasih permen segala , nah pas suruh baca ga tau dah sampe nomor berapa .. karena asal baca, marahlah Ibu Heru ... tapi ga apa itu khan dulu, kemarin sudah mohon maaf ... Ibu Emi adalah guru BP, masih seperti dulu juga manis, sehat dan energik.

Bersambung ...................

(Ini dulu yang tak tulis yooo, kelanjutannya besok tak tulis lagi ... aku ngantuk je ... )




3 komentar:

Anonim mengatakan...

Teman-teman,.... pemberian komentar atas tulisan/artikel sudah saya setting sedemikian rupa sehingga menjadi lebih mudah.

Setelah menuliskan komentar di jendela yang sudah disediakan, pada menu "Pilih sebuah identitas", klik "Nama/URL", isikan nama anda, untuk URL sifatnya tidak wajib diisi (kalau punya website pribadi okelah, sambil berporomosi).

Setelah itu, klik "PUBLIKASIKAN KOMENTAR ANDA". Atau kalau ingin melihat dulu sebelum dipublikasikan, klik "PRATINJAU".

barjono mengatakan...

Teman-teman,.... pemberian komentar atas tulisan/artikel sudah saya setting sedemikian rupa sehingga menjadi lebih mudah.

Setelah menuliskan komentar di jendela yang sudah disediakan, pada menu "Pilih sebuah identitas", klik "Nama/URL", isikan nama anda, untuk URL sifatnya tidak wajib diisi (kalau punya website pribadi okelah, sambil berporomosi).

Setelah itu, klik "PUBLIKASIKAN KOMENTAR ANDA". Atau kalau ingin melihat dulu sebelum dipublikasikan, klik "PRATINJAU".

wahyuni mengatakan...

Aku tak komentar Yo Jhon......eh, tapi kayanya bukan komentar Deh....mbuh jenenge opo iki
apa sekedar merifresh asal muasal ide Reuni ini.
Awalnya seputar bulan Juni Juli aku di telpun Eddy Susilo, dia minta saya ngumpulin teman2 sebelum puasa, tapi aku ga sanggup, berhubung abdi masyarakat ..sok sibuk..Tapi aku ra njawab usulan Eddy tsb
Trus Tak pikir2 dan aku terus kepikiran ..usulan itu...mencuat dibenakku......kenapa ga pas Lebaran aja ? akhirnya bulan Agstus ( apal to aku ) aku telpun Andi Zaenal..3E aku inget dulu dia sanggup nyediain tempat Reuni, yaitu di RM Tirta Artha di Sleman....dah..Tentukan waktu yun kata Andi.....oK, aku trus nelpun Rio sblm puasa, Rio pinjem kantornu yo..nggo Rapat Reuni kataku...., trus rapat I tgl 25 Agst, waktu itu yang datang cuma aku/yuni, Rio, Dwi fatmaningrum dan teman2 IPS Rio, Tomeng,Susi Subroto,Harsono,maryanto..Dyah meskipun ga dateng tapi tetep kontak karo aku.Rapat I hasilnya penentuan waktu tgl 3 Okt dan tempat (wkt itu blm survey tempat ), akhirnya tempat tak ganti di Bamboo stlh disurvey ..dan pembagian tugas sebar sms bikin Proposal,penentuan Thema, desai desai Mug, Kaos trus pesen kaos dll..Rapat ke 2 Tgl 20 September sekalian buka bersama , Rapat ke2 bikin aku Stress berat, karena diluaran isu Reuni Gabungan....wah, aneh..Tidak, ini Reuni Lulusan 79 saja ..Tapi kalau alumni lain mau ikut silah kan jadi bintang tamu saja... Rapat ra konseb , masih rame...tapi akhirnya DEAL..aku punya ide tayangan Foto Kuno tapi sing duwe koleksi ming aku dan 4 lembar dari Elza........aku minta tolong anakku Yogi bikin ,karena dia kuliah di Komunikasi.
Rapat2 Non Formal teruus berlangsung berlanjut , antara lain cros cek ketugasan Dyah sekretariat, Tomeng bikin Biodata tapi angeel banget dho dijaluki Biodata,aku ngiderke tambir, Elza cari Souvenir, meng over handle Mug, aku hub mc,pesen Kaos spanduk dll

Cerita Lain
Aku sebetulnya Reuni kemarin sediiiih banget, karena aku jadi inget alm, karena Temanku juga teman Alm suamiku Teguh Widodo...Menjelang hari H aku curhat ke teman2, aku crita, aku koq malah sedih, apaka aku ga usah dateng di Hari H,
Anakku yang mmberi semangat, Mamah Harus semangat dan Tanggung jawab. Alhamdulillah. Teratasi
SUKSES.Doain Suamiku ya....