Terima kasih kepada teman-teman yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Reuni Patbhe-1979 tahun 2009, terima kasih pula kepada teman-teman yang belum berkesempatan datang atas do'a kalian sehingga acara dapat berjalan dengan lancarBlog ini dimaksudkan sebagai sarana untuk "ngumpulne balung pisah" diantara alumni SMA 4Bhe Yogyakarta yang masuk tahun 1976 dan atau yang lulus tahun 1979

Kamis, Oktober 23, 2008

Pertemuan Hanamasa (Bagian 2 - habis)


Lanjutan.....
Basuki sempat kasih "nasehat" sama Yuni...,"Yun...ojo suwe-suwe cedhak Kananto, mengko lamb**ne melu-melu rusak ketularan Kananto..!!". Acara berikutnya adalah buka-buka-an...lho kok parno gitu ?!, iya maksudnya Yuni mulai membuka oleh-oleh dokumentasi reuni, ...ada yang berupa foto cetakan, CD foto dan CD film. Kami buka satu-per-satu dokumentasi itu, kebetulan Barjono bawa laptop, .... habis buka CD foto, kemudian buka CD film tempoe doeloe dan film dokumenter reuni. Selesai mutar CD, semua bawaan Yuni dibagikan ke teman-teman sampai habis, walaupun ada juga yang kebagian. Tapi bagi yang nggak kebagian foto/film tempoe doeloe/film dokumentasi masih bisa di-download di blog patbhe-1979.(Yun.....!!, siapa saja yang kemarin ambil CD dicatat ya..?, ...etungane mburi wae)

Di tengah acara ini, muncul Angga...., jago-ne Yuni hasil kolaborasinya dengan rekan kita almarhum Teguh Widodo (wajahnya persis alm.Teguh), Angga dalam rangka jemput ibunda tercinta. Angga langsung didaulat untuk acara potret-memotret pakai kamera HP, ....maklum, dalam acara non resmi seperti ini mana sempat mikirin bawa tustel, ....yang penting ketemuan saja dan kangen-kangenan. Tak ada rotan, akarpun jadi, ...kamera HP-nya Yuni berfungsi sebagai tustel, hasilnya seperti gambar di blog ini. HP berkamera punya Andi Zaenal dan Wiratno juga nggak mau kalah, lagi-lagi Angga jadi tukang jepret....

Ngobrol-ngobrol selanjutnya sudah mulai "nggenah" dari pada sebelumnya yang penuh dengan "kekerasan" suaranya Kananto. Beberapa materi serius mulai diomongkan :
1. Periode Reuni : mayoritas teman usul 2 tahun lagi atau tahun 2010, waktu H + 3
2. Di reuni y.a.d ada kewajiban "nyangking" 2 teman yang kemarin belum ikut (ALUMNI GET ALUMNI)
3. Disamping reuni 2 tahunan, secara parsial dan insidentil bisa saja dilakukan acara ketemuan spontanitas, misalnya jika ada "priyayi Yogya" mau ke Jakarta, hubungi saja kita-kita yang berada di Jakarta..., yang ada waktu bisa bergabung. Sebaliknya jika ada "eksekutif-eksekutif" dari Jakarta mau ke Yogya, teman-teman di Yogya yg jadi tuan rumah. Mau diajak ke Gembira Loka (madhakne rupo), utowo ning gudheg Yu Jum lor selokan Mataram,... utowo bakmi Kadin, utowo cukup ning angkringan stasiun Tugu .....monggo kemawon !!!. Untuk acara-acara dadakan semacam itu Osso' usul pakai sistem saweran (urunan), kita semua setuju.
4. Untuk Program Peduli Alumni yang akan diadakan bulan April 2009, prinsip kita siap mendukung. Khusus untuk komunitas patbhe-1979, kita usul ada upaya mencari teman-teman yang kurang beruntung, barangkali sebagian dari rezeki kita bisa membantu meringankan mereka.
5. Karena jumlah alumni patbhe-1979 di Jakarta cukup banyak, perlu ditunjuk semacam "Lurah" untuk mengkoordinirnya. Teman-teman menunjuk Barjono sebagai "Lurah tanpa SK Gubernur DKI",... apakah ini sudah mewakili suara komunitas patbhe-1979 Jakarta...?!, ...Wallahu a'lam, ...wong namanya saja spontanitas.
Jam sudah menunjukkan pukul 22.00,...sebagian sudah pada "angop" kekenyangan dan kecapekan, kami akhirnya berpisah lagi malam itu tapi tetap "keep in contact". Satu lagi momen sillaturrahim antar anak manusia yang telah berpisah selama 30 tahun menjadi bukti kekuatan ikatan kekeluargaan yang telah ditanamkan 30 tahun yang lalu...!!!!

BRAVO PATBHE-1979
Subarjono (Lurah Jakarta tanpa SK Gubernur DKI)

1 komentar:

Lisdi mengatakan...

Wah baru tahu saya kalao ada comunitas patbhe, rupanya Pak Bas sibuk terus lupa forward ke temen. Apapun thanks berat buat Pak Lurah dan Yuni yg telah kontak, hingga tersambug kembali setelah 30 thn..he..he...
Lisdi